Jokowi : Harusnya Anak Tidak Hanya Belajar Di Dalam Ruangan

Jokowi : Harusnya Anak Tidak Hanya Belajar Di Dalam Ruangan
Keakraban Presiden Jokowi bersama Anak – Anak TK. Foto : kawalpemilu.id

Karesidenan.com – Dalam rangka hari sumpah pemuda, presiden Jokowi menerima beberapa pemuda pemudi untuk berdiskusi bersama di istana bogor (28/10/2017). Diskusi kali ini membahas mengenai masalah pendidikan di indonesia seperti pemerataan di daerah kecil atau terpencil.

“Sudah terlalu lama, sistem pendidikan kita tidak berkembang. Sulitnya akses pendidikan juga masih jadi masalah. Sebagai generasi milenial, saya berharap pemerintah pusat bisa membantu sebab selama ini kami hanya berkoordinasi dengan pemerintah daerah,” kata Belva dari ruangguru.com

Lalu presiden Jokowi menjawab juga sependapat, “Bahwa anak harus bisa belajar dari mana saja. Kita sudah terlalu lama belajar di dalam ruangan. Saya senengnya 60-40, enam puluh belajar di ruangan, empat puluh di luar ruangan,” ujarnya.

“Anak dihadapkan pada tantangan, masalah, problem riil, sesuai level. Tentu SD , SMP dan SMA berbeda. Kalau ini bisa dikerjakan dengan aplikasi sistem sampai pulau terpencil, pulau terluar, kita bisa berubah,” imbuh presiden Jokowi.