Menu

Viral! Kabupaten Pati Gelar Event Karnaval Pembangunan Terbesar Tahun Ini

  Dibaca : 300 kali
Viral! Kabupaten Pati Gelar Event Karnaval Pembangunan Terbesar Tahun Ini
Babad Pati, salah satu mahakarya kontingen karnaval pembangunan

Karesidenan.com, Pati – Warga Kabupaten Pati patut berbahagia, karena selain merayakan HUT RI ke-72 juga merayakan hari jadi yang ke-694. Mengusung tema “noto projo mbangun deso”, Haryanto (Bupati Pati) dan Saiful Arifin (Wakil Bupati Pati) mengajak seluruh elemen dinas, sekolahan dan UMKM kreatif untuk unjuk diri serta memberikan tontonan kreasi di tengah-tengah masyarakat.

“Ya mas ini akan jadi promosi Pati dan kedepan kita creat untuk promo nasional supaya nama Kabupaten Pati dan pembangunan yg ada bisa di lihat masyarakat serta kita satukan komponen buat kebaikan pati kedepannya.” Ujar Saiful Arifin kepada Karesidenan.com (29/8/2017).

Ada sekitar 177 kontingen yang ikut memeriahkan jalannya Karnaval Pembangunan. Meskipun acara dimulai pukul 13.30 WIB, ribuan warga sudah antusias memadati seluruh pinggir jalan yang akan dilewati rute Karnaval. Mulai dari sekitar alun-alun simpang 5 Pati, hingga jalan sekitar stadion Joyo Kusumo.

Pengendara jalan pun mengalami kemacetan hingga 1 jam, karena jalannya kontingen karnaval pembangunan ini panjangnya mencapai hingga 2KM. Sehingga pengendara jalan harus bersabar menunggu sampai acara Karnaval selesai.

“Mau ke kudus tapi malah macet parah mas, saya lupa kalau hari ini ada Karnaval. Tapi ya gakpapa karena saya bisa istirahat sambil menonton karnaval.” Kata Dian salah satu pengguna jalan

Masyarakat berharap agar hiburan seperti ini bisa diadakan setiap tahun untuk menyemarakkan “Noto Projo Mbangun Deso. Wakil Bupati Pati Saiful Arifin menuturkan bahwa Event seperti ini ke depannya akan dibuat lebih meriah dan besar lagi seperti di Banyuwangi dan Jember.

“Memang kita belum sebesar seperti festival di Banyuwangi atau Jember, tapi kita akan mengarah kesana”. Imbuh Saiful Arifin

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional