Menu

Ingin Tukar Uang Lebaran ? Baca Dulu Imbauan Penting Bank Indonesia

  Dibaca : 29 kali
Ingin Tukar Uang Lebaran ? Baca Dulu Imbauan Penting Bank Indonesia
Ilustrasi uang rupiah untuk lebaran

Karesidenan.com – Di pertengahan puasa ramadhan, masyarakat kini telah mulai berbondong-bondong menukarkan uang lama mereka menjadi uang lebaran. Uang lebaran biasanya diberikan kepada sanak kelurga ketika Hari Raya Idul Fitri. Umumnya yang menerima uang lebaran tersebut adalah anak kecil tetangga dan saudara.

Fenomena penukaran uang lebaran membuat Bank Indonesia angkat bicara. Masyarakat diminta untuk tak menukarkan uang mereka melalui calo atau jasa penukaran perorangan di pinggir jalan. Himbauan ini dilakukan agar masyarakat tidak tertipu dan malah mendapatkan uang palsu.

“Kami minta tukarkan dilokasi – lokasi penukaran resmi, sehingga ini juga mengantisipasi peredaran uang palsu.” Kata Puji Atmoko, Kepala perwakilan Bank Indonesia Sumatra. Seperti yang dilansir Liputan6.com

Tradisi penukaran uang lebaran sering kali menjadi kesempatan para jasa nakal untuk mengedarkan uang palsu dan meraih keuntungan yang banyak. Karena di moment menjelang Hari Raya Idul Fitri, masyakarakat menukarkan uang besar-besaran.

Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional