oleh

Mengenal Jim Geovedi, Hacker Paling Berbahaya Asal Indonesia

Karesidenan.com – Jika kita mendengar kata ‘Hacker’, pasti yang terlintas di pikiran kita adalah orang yang bisa serba membobol. Mulai dari membobol data, website hingga bank. Indonesia juga mempunyai salah satu Hacker yang paling berbahaya dan bahkan ditakuti, yaitu Jim Geovedi.

Jim Geovedi adalah seorang ahli keamanan IT dari indonesia yang bergerak pada keamanan jaringan komputer dan kerentana, khusus untuk telekomunikasi dan satelit. Jika dia menginginkan, Jim bahkan menjebol email, mencuri data penting, lalu lintas transaksi bank, laporan keuangan bank hingga sistem pertahanan negara.

“Kalau mau, saya bisa mengontrol internet seluruh indonesia, saya bisa mengalihkan traffic (lalu lintas data-red) saya  bisa mengamati traffic yang keluar atau masuk Indonesia.” Kata Jim dalam percakapan dengan Deutsche Welle. Enda Nasution selaku pengamat IT, mengaku percaya bahwa Jim bisa melakukan itu, saya memilih percaya dan tidak menantang Jim untuk membobol situs Deutsche Welle.

BBC News bahkan menjulukinya sebagai sosok yang tidak mirip seperti penjahat James Bond, tetapi memiliki sejumlah rahasia yang akan mereka kejar habis-habisan, padahal ia bukan lulusan dari sekolah IT ternama.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *